SNMPTN Tulis 2012

SNMPTN Jalur Tulis merupakan jalur kedua yang dibuka setelah SNMPTN Undangan untuk memasuki Perguruan Tinggi Negeri (PTN) bagi calon mahasiswa baru.Ujian tertulis menggunakan soal ujian yang dikembangkan sedemikian rupa sehingga memenuhi persyaratan validitas, tingkat kesulitan, dan daya pembeda yang memadai. Diharapkan dengan jalur ini, mahasiswa yang masuk di PTN memanglah mahasiswa yang berkualitas. 

Jalur Ujian Tertulis dan Keterampilan adalah mekanisme seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri melalui ujian tertulis dan...
keterampilan yang dilakukan serentak secara nasional. Lokasi pelaksanaan SNMPTN dibagi menjadi 4 (empat) wilayah. Penjelasan tentang pembagian wilayah dapat dilihat dalam Panduan Peserta yang dapat diakses melalui laman http://www.snmptn.ac.id.

Pendaftaran jalur ini dilakukan secara online dari tanggal 10 Mei 2012 pukul 08.00 WIB s.d 31 Mei 2012 pukul 22.00 WIB. Untuk jadwal ujiannya akan dilaksanakan pada hari Selasa, 12 Juni 2012 untuk Tes Potensi Akademik dan Tes Bidang Studi Dasar dan pada hari Rabu, 13 Juni 2012 untuk Tes Bidang Studi IPA dan Tes Bidang Studi IPS.

bagi calon mahasiswa, persiapkan belajarnya agar dapat melewati SNMPTN Tulis ini dengan penuh kelancaran dan hasil yang sangat memuaskan. Untuk info lebih lanjut, visit http://www.snmptn.ac.id/i_page.php?m_id=10&sm_id=21

Komentar