Festival Bulan Bahasa 2012/2013

Seluruh siswa di SMA N 3 ponorogo merayakan Festival Bulan Bahasa dengan mengadakan Lomba Drama dengan empat bahasa.

 Ponorogo (2/10) Bulan bahasa diperingati tanggal 28 Oktober lalu. Namun perayaan Bulan bahasa di SMA N 3 Ponorogo terlaksana pada Hari sabtu (2/10), setelah Ujian tengah Semester. 
 
Bulan Bahasa dirayakan dengan menggelar Lomba Drama dengan menggunakan 4 bahasa yang dipelajari di SMA N 3 Ponorogo, yaitu lomba pementasan drama dengan bahasa Jawa, Bahasa Indonesia, Bahasa inggris dan bahasa Arab. Lomba bulan Bahasa diikuti oleh...

 

Kelas XI IPS 2 : Sipitung The conqueror


 
si Pitung the conqueor( XI IPA 2)

Bawang Merah - Putih (XI IPA 3)


Ande-ande Lumut (XG)

Ande-ande Lumut (XG)





kelas X hingga kelas XII. Yang menarik, lomba pementasan drama ini ditulis sendiri oleh pelajar, dan menggunakan kostum serta atribut lain yang dibuat sedemikian rupa hingga membuat pementasan mereka menjadi menarik.

"kami senang dengan adanya bulan bahasa meskipun kami capek,ribet, dan  mondar mandir" kata salah seorang siswa kelas sepuluh.

antusiasme siswa yang begitu tinggi membuat lomba pementasan ini meriah. beberapa siswa saling mendukung dan dengan bersemangat menonton drama yang ditampilkan, tepuk tangan yang menggemuruh juga sering terdengar usai pelajar menampilkan atraksi dramanya. Harapannya tahun kedepan Festival Budaya tetap dilaksanakan dan lebih baik lagi, apalagi jika disertai dengan bazar dan stand -stand yang didirikan oleh tiap kelas dengan tema tertentu. (admin)

Komentar