Life Matters (Masalah)

Selamat malam. hari ini Mood mimin lagi bagus banget nih, jadi ide menulis lagi mengalir saja. sebelum idenya hilang mimin tuliskan disini saja.
Kalau ngobrol soal BK pasti hubungannya dengan masalah dan konseling. iya nggak ? apa kita bisa hidup tanpa masalah ? tentu tidak! karena masalah adalah bagian dari hidup kita. yang perlu kita lakukan adalah menghadapi masalah itu.
setiap orang adalah pejuang dari masalahnya. setiap orang punya pertarungan yang harus mereka hadapi. tidak harus menang. yang penting mereka bisa menghadapinya. karena itu perlu juga menghargai tiap orang karena kita tidak tahu apa yang sedang mereka perjuangkan.

satu masalah yang telah terselesaikan akan membuka pintu masalah lainnya yang perlu untuk diselesaikan. kadang kita berada dibawah, kadang diatas itu wajar.
yang penting tidak terlalu larut dalam kebahagiaan dan kesedihan yang mendalam. karena manusia sesungguhnya ada dalam hukum kekekalan amanah.
yaitu apabila kita menghadapi satu tugas (amanah) maka jika satu tugas selesai akan muncul tugas berikutnya yang muncul yang harus dihadapi dan diselesaikan. begitulah. Tugas kita sebagai manusia adalah menjalaninya saja. sesuai dengan zona waktunya masing-masing.
Salam,
Febriana K. Putri - BK smaga Ponorogo

Komentar